Makan Mie Di Warkop Anies Disapa Warga, “Pak, Mirip Pak Anies”

Akhir pekan kemarin, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak ketiga putranya jalan-jalan. Bukan ke mall atau cafe mewah, melainkan nongkrong di warkop pinggir jalan, di bilangan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Namanya Warkop Parahiyangan. Kehadiran Anies pun sempat tak disadari pengunjung warkop.

Anies memasang fotonya saat makan di warkop tersebut di akun Instagramnya, Minggu (14/3). Hingga tadi malam, foto tersebut sudah disukai 66.163 orang dan dikomentari 1.378 orang.

Dalam foto tersebut, Anies duduk di meja depan. Dekat dengan pemilik warkop yang bernama Cahyadi alias Cimay (22). Anies dihimpit anak-anaknya. Mereka juga tak canggung berdekatan dengan pengunjung lain. Sembari menyantap mie instan, Anies dan pemilik warkop asyik berbincang.

Apa yang dibicarakan Anies? Dalam keterangan fotonya, Anies menceritakan, pemilik warkop itu berasal dari Ciawi-Gebang, Kuningan, Jawa Barat. Si pemilik warkop juga tahu, jika salah satu keluarga Anies ada yang tinggal di Cipicung, Kuningan.

Ada kejadian menarik lainnya ketika Anies sedang makan. Salah satu pengunjung yang duduk di belakang Anies bertanya kepada dirinya. “Pak, bapak wajahnya mirip Pak Anies ya,” tutur Anies mengulang pertanyaan si pengunjung itu. “Mirip ya pak?” tanya Anies, balik. “Iya, mirip sekali. Dan ini anak-anaknya bapak ya?” kata si pengunjung itu penasaran. “Iya pak,” jawab Anies.

Kemudian, pengunjung itu bertanya dengan salah satu putra Anies: Ismail, tentang pendidikan dan olahraga. Anies kemudian balas bertanya. “Bapak tugas di mana, dan habis kegiatan apa?” tanya Anies. “Saya tugas di Bea Cukai pak. Tapi ini abis ngelatih private karate,” jawabnya.

Lucunya, saat pengunjung itu menanyakan pekerjaan Anies. “Kalau bapak, kerja dimana?” cetusnya. “Saya kerja di Pemprov DKI,” aku Anies. “Eselon berapa pak? tanya dia lagi. “Saya tidak pake eselon pak,” timpal Anies. “Saya doakan dah pak, biar cepet dapat eselon ya,” katanya, mendoakan. “Terima kasih pak,” balas Anies.

Perbincangan itu membuat orang di sekitar senyum-senyum sendiri. Tak terkecuali si penjual warkop. Namun, belum ada yang memberitahu si pengunjung itu.

Penasarannya kembali muncul, bahkan cenderung memastikan. “Tapi bener pak, asli pak. Bapak ini mirip sekali dengan Pak Anies,” ungkap pengunjung itu, sambil geleng-geleng kepala. Mendengar ucapan itu, Anies hanya tersenyum.

Pengunjung lain yang gregetan akhirnya menghampiri orang tersebut. “Pak, itu memang Pak Anies,” cetusnya. “Astagfirullahaladzim!” jawab pengunjung itu, seakan tak percaya.

Warganet mengomentari sikap Anies yang tak malu bawa anak-anaknya makan di warkop. @hamdanyazuli_ mengatakan, apa yang dilakukan Anies memperlihatkan dia pemimpin yang sederhana.

“Pemimpin yang sederhana, merakyat, pokoknya adem banget kalo dekat dengan rakyat kaya gini,” kata @hamdanyazuli_. “Begitulah pemimpin yang amanah. Tidak pernah menjaga jarak dengan rakyatnya,” sambung @linareginawati.

Ada juga yang ngecengin si pengunjung. “Ternyata benar Pak Anies, mirip dengan Pak Anies,” sindir @hamdansulaimans. “Bapak itu mungkin nggak nyangka, kok bisa-bisanya gubernur nongkrong di tempat burjo. Barakallah Pak Anies. Kalo saya nggak doain jadi eselon. Saya doain cepet jadi presiden RI,” ucap @bilak824.

Banyak juga yang nyinyir Anies. “Nggak usah paksakan dirimu makan di warkop, bro. Nanti sakit perutmu. Natural sajalah. Banyak cara untuk terlihat merakyat,” kritik @herjobi. “Begitulah kalau gubernur tidak bekerja sebagaimana mestinya seorang gubernur,” kata @poltakambuna12.

Ada juga yang membandingkan Anies dengan Jokowi dan Ahok. “Beda Jokowi dan Ahok ketika blusukan dikerumuni banyak orang. Eeee. Yang ini malah ditanya mirip katanya. Kasian banget,” ejek @Acengtok1. [MEN]

]]> Akhir pekan kemarin, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak ketiga putranya jalan-jalan. Bukan ke mall atau cafe mewah, melainkan nongkrong di warkop pinggir jalan, di bilangan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Namanya Warkop Parahiyangan. Kehadiran Anies pun sempat tak disadari pengunjung warkop.

Anies memasang fotonya saat makan di warkop tersebut di akun Instagramnya, Minggu (14/3). Hingga tadi malam, foto tersebut sudah disukai 66.163 orang dan dikomentari 1.378 orang.

Dalam foto tersebut, Anies duduk di meja depan. Dekat dengan pemilik warkop yang bernama Cahyadi alias Cimay (22). Anies dihimpit anak-anaknya. Mereka juga tak canggung berdekatan dengan pengunjung lain. Sembari menyantap mie instan, Anies dan pemilik warkop asyik berbincang.

Apa yang dibicarakan Anies? Dalam keterangan fotonya, Anies menceritakan, pemilik warkop itu berasal dari Ciawi-Gebang, Kuningan, Jawa Barat. Si pemilik warkop juga tahu, jika salah satu keluarga Anies ada yang tinggal di Cipicung, Kuningan.

Ada kejadian menarik lainnya ketika Anies sedang makan. Salah satu pengunjung yang duduk di belakang Anies bertanya kepada dirinya. “Pak, bapak wajahnya mirip Pak Anies ya,” tutur Anies mengulang pertanyaan si pengunjung itu. “Mirip ya pak?” tanya Anies, balik. “Iya, mirip sekali. Dan ini anak-anaknya bapak ya?” kata si pengunjung itu penasaran. “Iya pak,” jawab Anies.

Kemudian, pengunjung itu bertanya dengan salah satu putra Anies: Ismail, tentang pendidikan dan olahraga. Anies kemudian balas bertanya. “Bapak tugas di mana, dan habis kegiatan apa?” tanya Anies. “Saya tugas di Bea Cukai pak. Tapi ini abis ngelatih private karate,” jawabnya.

Lucunya, saat pengunjung itu menanyakan pekerjaan Anies. “Kalau bapak, kerja dimana?” cetusnya. “Saya kerja di Pemprov DKI,” aku Anies. “Eselon berapa pak? tanya dia lagi. “Saya tidak pake eselon pak,” timpal Anies. “Saya doakan dah pak, biar cepet dapat eselon ya,” katanya, mendoakan. “Terima kasih pak,” balas Anies.

Perbincangan itu membuat orang di sekitar senyum-senyum sendiri. Tak terkecuali si penjual warkop. Namun, belum ada yang memberitahu si pengunjung itu.

Penasarannya kembali muncul, bahkan cenderung memastikan. “Tapi bener pak, asli pak. Bapak ini mirip sekali dengan Pak Anies,” ungkap pengunjung itu, sambil geleng-geleng kepala. Mendengar ucapan itu, Anies hanya tersenyum.

Pengunjung lain yang gregetan akhirnya menghampiri orang tersebut. “Pak, itu memang Pak Anies,” cetusnya. “Astagfirullahaladzim!” jawab pengunjung itu, seakan tak percaya.

Warganet mengomentari sikap Anies yang tak malu bawa anak-anaknya makan di warkop. @hamdanyazuli_ mengatakan, apa yang dilakukan Anies memperlihatkan dia pemimpin yang sederhana.

“Pemimpin yang sederhana, merakyat, pokoknya adem banget kalo dekat dengan rakyat kaya gini,” kata @hamdanyazuli_. “Begitulah pemimpin yang amanah. Tidak pernah menjaga jarak dengan rakyatnya,” sambung @linareginawati.

Ada juga yang ngecengin si pengunjung. “Ternyata benar Pak Anies, mirip dengan Pak Anies,” sindir @hamdansulaimans. “Bapak itu mungkin nggak nyangka, kok bisa-bisanya gubernur nongkrong di tempat burjo. Barakallah Pak Anies. Kalo saya nggak doain jadi eselon. Saya doain cepet jadi presiden RI,” ucap @bilak824.

Banyak juga yang nyinyir Anies. “Nggak usah paksakan dirimu makan di warkop, bro. Nanti sakit perutmu. Natural sajalah. Banyak cara untuk terlihat merakyat,” kritik @herjobi. “Begitulah kalau gubernur tidak bekerja sebagaimana mestinya seorang gubernur,” kata @poltakambuna12.

Ada juga yang membandingkan Anies dengan Jokowi dan Ahok. “Beda Jokowi dan Ahok ketika blusukan dikerumuni banyak orang. Eeee. Yang ini malah ditanya mirip katanya. Kasian banget,” ejek @Acengtok1. [MEN]
]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Categories