Kino Dan KidZania Kolaborasi Gali Potensi Anak Lewat Wahana Permainan Peran

<p>Kino Indonesia bekerjasama dengan KidZania Jakarta memperkenalkan wahana permainan peran (establishment) yang edukatif bagi anak-anak bertemakan Snackit Marshmallow: Detective Agency. Bermain peran dalam kehidupan anak memiliki manfaat yang penting di usia dini mereka.</p>

<p>&quot;Hal ini dapat menjadi metode yang dapat digunakan orang tua untuk mengajarkan prinsip penting dalam perkembangan karakternya seperti kebaikan, tanggung jawab, kreativitas dan kemampuan sosial,&quot; ujar&nbsp;Chief Commercial Officer Food &amp; Beverage Kino Indonesia Nurindra Prawarianto dalam keterangannya, Jumat (25/8).</p>

<p>Nurinda menambahkan, permainan peran ini lebih dari sekedar aktivitas yang menyenangkan bagi anak, namun juga dapat menggali potensi anak sejak dini.</p>

<p>&quot;Permainan peran ini telah kami buat sebagai sarana edukasi anak-anak untuk belajar ketelitian, kerja sama team, kemandirian, berpikir cepat, tangkas dan bertanggung jawab,&quot; ujar Nurindra.</p>

<p>KidZania Jakarta sebagai fasilitator wahana edutainment terbesar di Asia Tenggara, turut menyambut baik establishment Snackit Marshmallow: Detective Agency. Anak-anak akan mendapatkan pengalaman baru bermain peran yang menyenangkan dan unik.</p>

<p>&quot;Melalui establishment Detective Agency bersama Snackit Marshmallow ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman baru untuk merasakan langsung profesi orang dewasa yang berguna untuk menggali potensi mereka di masa depan,&quot; ungkap Presiden Direktur PT&nbsp;Aryan Indonesia (KidZania Jakarta) M. Kerry Adrianto Riza.</p>

<p>Pada establishment Snackit Marshmallow: Detective Agency ini anak-anak akan bermain peran menjadi seorang Agen Detektif yang diberikan tugas untuk menyelesaikan sebuah misi pencarian marshmallow yang hilang di kota KidZania.</p>

<p>Untuk mencari marshmallow yang hilang mereka diharuskan memecahkan kode-kode rahasia yang tersebar di beberapa check point.</p>

<p>Kegiatan ini berdurasi 20 menit dengan kapasitas 8 anak, yang dibagi menjadi 2 kelompok. Masing-masing kelompok tersebut akan dibekali dengan alat-alat penyelidikan seperti detektor untuk membaca kode rahasia, senter ultraviolet (UV) dan walkie talkie.</p>

<p>Atas kinerja yang baik dalam menyelesaikan misi pencarian marshmallow yang hilang, di akhir kegiatan anak-anak akan mendapatkan gaji sebesar 10 kidZos dan souvenir dari Snackit Marshmallow.&nbsp;</p> <p>Kino Indonesia bekerjasama dengan KidZania Jakarta memperkenalkan wahana permainan peran (establishment) yang edukatif bagi anak-anak bertemakan Snackit Marshmallow: Detective Agency. Bermain peran dalam kehidupan anak memiliki manfaat yang penting di usia dini mereka.</p>

<p>&quot;Hal ini dapat menjadi metode yang dapat digunakan orang tua untuk mengajarkan prinsip penting dalam perkembangan karakternya seperti kebaikan, tanggung jawab, kreativitas dan kemampuan sosial,&quot; ujar&nbsp;Chief Commercial Officer Food &amp; Beverage Kino Indonesia Nurindra Prawarianto dalam keterangannya, Jumat (25/8).</p>

<p>Nurinda menambahkan, permainan peran ini lebih dari sekedar aktivitas yang menyenangkan bagi anak, namun juga dapat menggali potensi anak sejak dini.</p>

<p>&quot;Permainan peran ini telah kami buat sebagai sarana edukasi anak-anak untuk belajar ketelitian, kerja sama team, kemandirian, berpikir cepat, tangkas dan bertanggung jawab,&quot; ujar Nurindra.</p>

<p>KidZania Jakarta sebagai fasilitator wahana edutainment terbesar di Asia Tenggara, turut menyambut baik establishment Snackit Marshmallow: Detective Agency. Anak-anak akan mendapatkan pengalaman baru bermain peran yang menyenangkan dan unik.</p>

<p>&quot;Melalui establishment Detective Agency bersama Snackit Marshmallow ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman baru untuk merasakan langsung profesi orang dewasa yang berguna untuk menggali potensi mereka di masa depan,&quot; ungkap Presiden Direktur PT&nbsp;Aryan Indonesia (KidZania Jakarta) M. Kerry Adrianto Riza.</p>

<p>Pada establishment Snackit Marshmallow: Detective Agency ini anak-anak akan bermain peran menjadi seorang Agen Detektif yang diberikan tugas untuk menyelesaikan sebuah misi pencarian marshmallow yang hilang di kota KidZania.</p>

<p>Untuk mencari marshmallow yang hilang mereka diharuskan memecahkan kode-kode rahasia yang tersebar di beberapa check point.</p>

<p>Kegiatan ini berdurasi 20 menit dengan kapasitas 8 anak, yang dibagi menjadi 2 kelompok. Masing-masing kelompok tersebut akan dibekali dengan alat-alat penyelidikan seperti detektor untuk membaca kode rahasia, senter ultraviolet (UV) dan walkie talkie.</p>

<p>Atas kinerja yang baik dalam menyelesaikan misi pencarian marshmallow yang hilang, di akhir kegiatan anak-anak akan mendapatkan gaji sebesar 10 kidZos dan souvenir dari Snackit Marshmallow.&nbsp;</p>.

Sumber : Berita Lifestyle, Kuliner, Travel, Kesehatan, Tips .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories