AWS Edge Location Menjadi Solusi Dalam Mempercepat Akses Konten di Berbagai Industri

Hadirnya AWS Eedge Location di Jakarta ini, sebagai menghadirkan konektivitas yang aman, sekaligus menjadi pendukung layanan para pengguna CDN (Content Delivery Networks (CDN) di berbagai industri  dalam memberikan akses berupa gambar, teks, video, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan CDN, pengiriman data menjadi lebih cepat melalui jaringan server kepada visitor. Sehingga para pengguna bisa mengakses konten tersebut dengan lebih cepat dan bisa saling menyapa atau berkomunikasi dengan pengguna lain, tanpa terkendala jarak. 

Namun ada kendala yang kerap kali menghambat pengguna dalam mengakses konten di dalam platform. Yakni,
jika jarak dari server tidak bisa mencapai tempat pengguna, maka setiap konten seperti gambar,video, Javascript, CSS, dan lainnya akan sulit diakses secara cepat. Hal tersebut tentu akan menurunkan

user experience

pada platform tersebut.

Dalam mengatasi masalah jarak server, AWS Edge Location hadir menjadi solusi yang tepat bagi para pebisnis yang ingin mempercepat pengiriman data. Sehingga para pengguna bisa terhubung dengan jaringan global AWS dan mempercepat akses ke website dan lebih stabil. Selain itu,
proses

buffer

yang terbilang cepat,

latency

lebih kecil, automasi lebih cepat, dan secara biaya terbilang lebih murah. 

Sebelum menghadirkan AWS Edge Location, AWS memiliki layanan Bagi para pengguna yang dimiliki AWS seperti Amazon CloudFront dan AWS Global Accelerator. Dengan Amazon CloudFront, pengguna mampu mengakselerasi konten statis dan dinamis, serta mempercepat pengiriman data, video, aplikasi, dan Application Programming Interfaces (API) untuk pengguna di belahan dunia. Sedangkan AWS Global Accelerator adalah layanan jaringan yang membantu pebisnis dalam meningkatkan ketersediaan dan kinerja aplikasi yang ditawarkan kepada pengguna.

Bagi pelanggan yang telah menggunakan kedua layanan tersebut, maka akan mendapatkan manfaat dari edge location ini, yang nantinya layanan edge location akan secara transparan terintegrasi dengan sistem pelanggan dan mengarahkan laju gerak pengguna ke edge location secara otomatis. 

Melalui situs resminya, AWS memberikan informasi tambahan bagi pengguna Amazon CloudFront dan AWS Global Accelerator, yakni layanan edge location akan secara transparan terintegrasi dengan sistem pelanggan dan mengarahkan laju gerak pengguna ke edge location secara otomatis.

Beberapa dunia Iindustri seperti khususnya industri media dan gaming menjadi dua sektor yang telah menggunakan CDN dan layanan AWS edge networking untuk meningkatkan kecepatan pengiriman data ini. Sehingga pengguna bisa mengakses platform mereka dan melakukan aktivitasnya dengan nyaman dan aman, tanpa ada kendala jarak dari server. Amazon CloudFront dimanfaatkan untuk mengakselerasi content statis dan dinamis serta sangat aman mempercepat pengiriman data, video, aplikasi, dan Application Programming Interfaces (API) untuk pengguna di seluruh dunia. 

AWS juga membuka kesempatan bagi pebisnis yang ingin melakukan inovasi,serta mengeksplorasi peluang-peluang baru dalam mengembangkan bisnis yang sedang Anda jalankan. Melalui

POC Program

,
siapa pun yang sedangkan menjalankan proyek bisa mengisi formulir yang telah disediakan dan mendapatkan kesempatan emas ini dengan memulai di AWS Edge Networking Services.

Pembahasan mengenai peran CDN dan hadirnya AWS Edge Location di Jakarta akan dibahas lebih mendalam dalam kegiatan webinar bertajuk, “


Build An Amazing User Experience For Media and Gaming Industry Through Innovation



”, bersama Yamisok dan AWS. Segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti

kegiatan ini secara GRATIS. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Kamis, 29 April 2021 melalui aplikasi Go To Webinar.

Pastikan kamu mendaftarkan diri di sini dan ajak teman-teman untuk mengikuti kegiatan ini, GRATIS!

.
AWS Edge Location hadir menjadi solusi yang tepat .
Sumber : DailySocial .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories